Perbedaan Nissan Serena High Way Star (HWS) dan Nissan Serena City Touring (CT)

Nissan Serena merupakan mobil legendaris yang terus menjadi favorit untuk sewa mobil di Jakarta untuk eksekutif yang menginginkan kemewahan dalam budget yang terbatas. Mobil berbodi besar ini memiliki kenyamanan sekelas Toyota Alphard, namun memiliki harga dan konsumsi bahan bakar yang ekonomis dibandingkan dengan Toyota Alphard. Karena harga dan kenyamanannya yang terus membuat mobil ini laris manis di rental mobil jakarta. Nissan Serena belum merubah model kendaraan ini sejak pertama kali diluncurkan di tahun 2004 silam.

Model yang ditawarkan oleh Nissan Serena terbatas hanya 2 tipe. Tipe pertama yaitu High Way Star atau dikenal dengan Serena HWS. Dari kedua tipe tersebut hanya diberikan satu opsi transmisi yaitu transmisi automatic yang cukup unik pengoperasiannya karena tuas perpindahan gigi terletak di samping kemudi. Transmisi juga diberikan 3 tombol mode mengemudi yaitu Power – Normal dan Snow untuk pengendaran sesuai dengan gaya pengemudi.

Perbedaan harga tentunya menjadi nilai lebih antara Nissan Serena CT dan HWS, mulai dari tipe HWS yang dibanderol dengan selisih hampir 50 juta dari tipe CT tentunya Nissan Serena HWS memiliki banyak penyempurnaan dan penyegaran dibandingkan dengan tipe CT. Berikut adlah perbedaan antara kedua tipe tersebut:

1. Kemewahan

Kemewahan dari Nissan Serena HWS yang tidak dimiliki oleh Nissan Serena CT terdapat pada bagian eksterior dan interior, Dari eksterior amat sangat mudah untuk dikenali melalui grille yang dilapisi chrome dan garnish silver pada bagian kap mesin sebagai peneylaras desain. Ditambah dengan lampu kabut dan model velg yang terdiri dari banyak palang , sedangkan Nissan Serena CT hanya sebatas lima palang besar saja. Pada bagian interior kita dapat menemukan balutan jok kulit dan hiasan wooden panel pada dashboard dan door trim Nissan Serena HWS.

2. Kenyamanan

Bicara tentang kenyamanan, hal ini sering kali dipermasalahkan bagi anda yang menginginkan mobil mewah serba otomatis. Nissan Serena HWS memiliki fitur penting yang menjadi nilai tambah kemewahan di pintu geser sebelah kiri mobil yang dapat dibuka dan ditutup secara otomatis melalui tombol pada dashboard maupun remote kunci mobil. Pada pintu geser sebelah kanan memang tidak terdapat fitur otomatis, namun fitur pintu vakum mempermudah anda menutup pintu geser tanpa harus membanting pintu agar tertutup rapi. Tidak hanya pintu geser otomatis saja, Nissan Serena HWS juga telah dilengkapi gorden pada kaca penumpang hingga belakang dan meja makan lipat pada bangku baris kedua.

3. Hiburan

Berkendara jauh untuk ke luar kota maupun dalam kota tidak menjdi masalah bagi Nissan Serena HWS, Nissan Serena HWS memiliki head unit yang sama dengan tipe CT yang memiliki layar 7 inchi touchscreen, DVD, CD, MP3 player, dan koneksi melalui bluetooth audio, perbedaannya dengan tipe HWS, head unit Nissan Serena HWS bisa menangkap siaran TV, memiliki kamera mundur ketika tuas perseneling berada pada posisi R dan memiliki fasillitas hiburan untuk penumpang belakang dengan 2 layar monitor yang terletak di head rest kursi baris pertama untuk hiburan penumpang belakang.

Dengan perbedaan harga yang sangat jauh antara tipe HWS dan tipe CT anda akan dimanjakan dengan segudang fasilitas yang disuguhkan oleh tipe HWS dan tidak dimiliki tipe CT. Terutama untuk kebutuhan rental mobil di jakarta kami sangat menyarankan untuk Sewa Nissan Serena HWS untuk mendapatkan kemewahan lebih baik.